J.K. Rowling: Menulislah Dengan Tulus


” Saya menulis cerita Harry Potter sebenarnya tidak khusus kutujukan untuk konsumsi anak-anak, namun saya menulis absolutely for my self” begitulah pengakuan Joanne Kathleen Rowling atau yang lebih dikenal JK Rowling penulis buku Harry Potter seperti yang dikutip oleh Marc Saphiro.

JK. Rowling “THE WIZARD BEHIND HARRY POTTER, ANAUTHORIZED BIOGRAPHY ” yang ditulis oleh Marc Saphirro dan diterbitkan oleh St. Martin’s Griffin, New York ini banyak menceritakan kisah hidup JK Rowling dan Latar belakang proses kelahiran Harry Potter dan Dunia sihirnya.

Sebagai penulis, seperti halnya kebanyakan penulis sukses lainnya, JK Rowling sejak kecil memang suka menulis. Dan menulisnya sendiri merupakan cara dia menghibur dirinya.

Pada usia anak-anak ia sudah membuat cerita imajinatif yang diberinya judul RABBIT AND MISS BEE. Cerita itu ia tulis dengan tangan pada buku hariannya kemudian ia tunjukkan pada saudaranya untuk dibaca.

Di samping suka menulis, ia juga sangat gemar membaca, bahkan seringkali waktunya banyak dihabiskan untuk menghadapi berlembar-lembar halaman buku dari pada bermain main.

Saat beranjak dewasa ia menikah dan kemudian pernikahannya kandas ketika ia memperoleh seorang anak . Pada saat itulah satu fase sulit dalam kehidupannya bermula karena ia harus menjadi single parent. Di tengah-tengah kesulitan inilah ada Blessing in disguisse. Di tengah kesukaannya meluangkan waktu nogkrong di kafe sendirian, untuk melupakan kesulitan hidupnya, ia yang gemar menulis mulai membuat cerita yang kelak akan mendunia.

Dengan membawa kertas dan pulpen ia habiskan waktu di kafe dengan menulis sepanjang waktu untuk menghibur dirinya.

“Saya tidak bisa membayangkan orang bisa menikmati membaca karya saya melebihi kenikmatan saat ketika saya sedang menuliskannya,” itulah salah satu pengakuannya.

Melihat perjalanan hidup JK. Rowling kita akhirnya bisa lebih memaknai akan sebuah ketulusan dalam menjalankan aktifitas. Dan sekali lagi ketulusan pasti akan menyebabkan imbas positf bagi yang menjalankannya. Selamat membaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s